Ejen Ali The Movie Akan Tayang di Bioskop, Catat Tanggalnya

Jum'at, 27 Desember 2019 - 04:30 WIB
Ejen Ali The Movie Akan Tayang di Bioskop, Catat Tanggalnya
Ejen Ali The Movie Akan Tayang di Bioskop, Catat Tanggalnya
A A A
JAKARTA - Sukses di Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam, film animasi Ejen Ali The Movie akhirnya akan tayang di Indonesia. Film animasi garapan Wau Animation dan Primeworks Studios ini dijadwalkan rilis serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 1 Januari 2020.

"Bukan cuma di Indonesia, kami juga mau mengedarkan di luar Malaysia. Di Singapura dan Brunei, Ejen Ali mendapatkan sambutan dan antusias yang luar biasa dan ini memberikan semangat kami dalam melanjutkan animasi," kata Chief Executive Officer Primeworks Studios, Datuk Ahmad Izham Omar saat jumpa pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (26/12).

Berbeda dari animasi lainnya, Ejen Ali The Movie menawarkan kualitas animasi yang luar biasa. Hal ini terlihat dari proses pembuatan yang memakan waktu cukup lama yakni selama 1 tahun 8 bulan demi menghasilkan animasi layaknya produksi Hollywood. Tak hanya menghibur, film ini juga menghadirkan action dan pesan moral yang baik untuk anak-anak.

"Sangat sulit (pembuatannya). Bukan cuma waktu menulis cerita yang lama tapi juga dari segi bujet. Film ini dihasilkan 1 tahun 8 bulan. Film ini cukup lama untuk dibandingkan dengan Hollywood yang 4 tahun. Jadi perlu kerja keras untuk menghasilkan film ini. Hasil ini perlu dibanggakan. Di Malaysia agak sukses ya dan di Indonesia dapat sambutan. Kalau dilihat di YouTube, 40 persen itu penonton Ejen Ali dari Indonesia," terang Chief Executive Officer Wau Animation, Usamah Zaid Yasin.

"Kita lihat kualitasnya luar biasa. Bisa dibandingkan dengan Hollywood. Lihat film ini ada semua, ada moral, sedihnya. Jadi bisa untuk tontonan siapa saja," tambah CEO PT Spectrum Film, Rajesh Jagtiani.

Ejen Ali The Movie menceritakan tentang anak berusia 12 tahun yang secara tidak sengaja direkrut sebagai mata-mata dan memiliki peran di sebuah lembaga rahasia bernama Meta Advance Tactical Agency atau MATA. Ali dan MATA bertugas untuk melindungi Kota Cyberaya yang futuristik dari ancaman luar.

Ceritanya yang menarik, membuat film animasi ini sayang untuk dilewatkan. Apalagi, sebelumnya serial Ejen Ali sudah tayang di MNCTV sejak 2017 dan mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia.

"Kami dari MNC Lisensi kerja sama dengan Primeworks, untuk membawa lisensi dan merchandise ke Indonesia. Kenapa kami akhirnya memutuskan untuk membawa lisensi ini karena sosok Ejen Ali adalah salah satu brand dari Malaysia yang potensial untuk dibawa. Karena dari sisi karakternya, ceritanya mengandung action dan kualitasnya bagus, sisi cerita juga banyak mengedukasi. Mereka punya penggemar yang cukup besar di Indonesia," papar VP MNC Lisensi, Shierly Kosasih.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6286 seconds (0.1#10.140)